(Dia Meng-) Genggam

Seolah menggantikan kenyataan yang sudah nggak bisa lagi membuat kejadian dalam mimpi ini terjadi, dia muncul dalam alam bawah sadar saya.

Sang Senja membuat saya tenang dalam genggamannya. Tak pernah memang ia menggenggam tangan saya dalam kenyataan kami selama ini, tapi malam ini, ia merapatkan telapak tangannya kepada telapak tangan saya. Seingat saya, bahkan di dalam mimpi pun saya agak menolak ketika ia pertama kali menggenggam. Masih terbayang tatapan mata ibunya yang ketidaksukaannya menguar begitu rupa. Tapi, entah kenapa, Senja saya malah mempererat genggamannya–seolah nggak ingin kami pisah lagi seperti dalam kenyataan.

Ketika saya lelah–entah lelah dalam artian apa di mimpi ini–ia dengan bangga menggendong saya di punggungnya. Nyaman. Hangat. Sebuah ciuman pun mendarat di tengkuknya. Ia tertawa girang. Aku tersenyum simpul. Bahkan ketika dalam mimpi saja, saya tahu kalau ini sangat indah. Dan, sekaligus juga, saya tahu, ini salah. Tapi, mengapa harus merasa bersalah? Toh, mimpi ini hadir tanpa saya minta. Toh, sang Senja datang ‘memeluk’ ketika saya sudah melepasnya pergi. Berarti ini bonus untuk saya. Saya pun tak akan mengharapkan lebih. Ini saja sudah cukup. Dan, saya berterima kasih atasnya.

God…

Foto: Flickr.

4 Comments Add yours

  1. putrikatak says:

    Wah, blog Atre berbeda…
    Sama seperti diri lo, yah, Tre… Mengucap pisah dengan yang lalu ;p

    Akh, sekali2 kangen gpp, kok, Tre… ;))

    1. atre says:

      blog atre berbeda dalam artian apa nih, Lilyw?
      iya, selama ini ga ada yang bilang seperti yang lo bilang.
      “sekali-sekali kangen gpp, kok, Tre.”

      semua pasti “aduuuuuuuhhh”, “ngapain siiihhh”, dan sebangsanya.
      tengkyuh Ly! miss ya!

  2. putrikatak says:

    Berbeda dalam tampilan, outlook, maupun isi.

    Dulu, kan, theme-nya bukan ini, tapi yang sama kayak punya Ly.

    Kalau dulu, Atre masih berhati-hati memiilh topik, yang umum2 aja, sekarang sudah lebih personal, lebih Atre.

    Ya, kan?

    kangenatrejuga…

    1. atre says:

      he eh. baru aja ganti tema. ganti penampilan.

      sekarang topik2nya masih suka yang umum2 juga kok, tapi emang lagi lebih banyak yang personal, karena itu yang lagi mbuncah ^^

Leave a Reply

