Mencoba Bike to Work: Serangan Oyama!

Belakangan ini saya banyak mau. Bukan berupa barang, tapi lebih kepada pengalaman. Yang mendasari, saya bosan dengan hidup saya yang belakangan hanya begitu-begitu saja. Rasanya, solusi yang paling oke ya mencoba hal-hal baru yang bisa saya nikmati benar.

Lalu, saya mencoba sepedaan. Awalnya karena diajak seorang teman bernama Upiq. Kebetulan, dia itu sangat ngerti soal sepeda. Dia juga akrab dengan sepeda. Agak sering juga dia datang ke kantor bersepeda. Utamanya, sepeda yang dia gunakan adalah sepeda lipat. Balik ke cerita. Saya lalu diajak Upiq untuk Car Free Day-an di Jalan Jenderal Sudirman beberapa minggu lalu–sepeda yang saya pakai adalah sepeda milik Upiq (pastinya). Kesannya? Ah, saya yang notabene memang penakut jalanan, punya kendala agak hebat ketika menyeberang jalan nyambi sepedaan. Upiq dan pacarnya, Kunil, agak kesulitan membuat saya tetap fokus dan berani nyeberang. Ini memang masalah berat, karena faktor trauma jalanan. Ya, sejak pernah kecelakaan bareng si pacar yang keriting, saya jadi takut pada jalanan. Ketakutan bertambah karena saya sejak dulu selalu punya feeling kalau saya akan mati di jalan; entah ditabrak saat jalan kaki, entah bis yang saya naiki bertabrakan, dan sebagainya. Ini mengakibatkan, saya kurang begitu mulus di pengalaman pertama beperjalanan jauh dengan sepeda.

Tapi, entah kenapa, saya jadi gandrung sepedaan. Kebetulan, Upiq ingin menjual sepeda yang hari itu saya pakai; sepeda lipat berwarna kuning bermerek Oyama. Lucu memang sepedanya. Ditambah, sepeda ini sangat ringan. Menurut Upiq, sepeda ini bisa dibilang keren di kelasnya. Mantap lah. Akhirnya saya tergiur untuk membeli. Dan, di ujung cerita, si Oyama kuning memang akhirnya berpindah tangan jadi milik saya. Aih🙂

Hari ini, pagi ini, setelah menimbang-nimbang sana-sini dan setelah meminta izin dari pihak-pihak ‘terkait’, saya ingin coba sepedaan ke kantor. Jarak Pasar Minggu-Lebak Bulus memang tidak dekat, tapi juga tidak bisa dibilang jauh. Sepemikiran saya, jarak ini masih belum ada apa-apanya dibandingkan Cirendeu-Sudirman yang tempo hari pernah saya tempuh. Kelebatan rute timbul tenggelam di otak saya. Agak bingung menentukan rute yang paling baik. Baik dalam artian tidak terlalu terjal medannya. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk menempuh rute Ragunan-Pondok Labu-Bona Indah. Dan, saudara-saudara, ternyata saya keliru. Rute yang saya pilih terlalu banyak tanjakan (turunan tidak masalah pastinya). Saya hampir modar karena banyaknya tanjakan ini. Tapi, bagusnya, saya lebih tenang. Klakson yang ingar bingar di sekeliling saya tidak terlalu membuat saya sepanik dulu. Menyeberang jalan pun agaknya sudah bisa lebih berani. Alhamdulillah.

Perjalanan Pasar Minggu-Lebak Bulus sukses ditempuh dalam waktu 45 menit saja. Itu pun karena diganjal salah jalan dan banyak istirahat. Secara keseluruhan, saya senang sepedaan ke kantor–walaupun memang harus bawa baju ganti, sepatu ganti, dan lain-lain. Dan, lain kali pasti akan lebih nikmat lagi perjalanannya. Semangatttt sepedaan ke kantoooorrr!😀

3 Comments Add yours

  1. anna says:

    salam kenal, Atre.
    ikutan bike 2 work ga?
    sy jg baru mulai naik sepeda kmn2.
    so much fun!
    tapi harus sama pacar.
    ha ha ha.

    1. atre says:

      bike to work? untuk sementara ini nggak kepikiran. baru pemula aja, seneng-seneng sendiri sepedaan bareng temen-temen deket🙂

      aku juga masih suka takut-takut kalo di jalanan.
      apalagi kalo klakson di kanan-kiri udah dan din dan din, intimidatif banget.

      tapi, harus berani!
      semangattttttt…

  2. rono says:

    sepedanya lipet ya?
    oyama?
    kereeeeeennnn…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s