Menginap di Sol Elite Marbella Anyer

Sunset View Carita, penginapan di Carita yang mematok harga sekitar Rp120.000/malam, sukses menina bobo saya yang seharian sudah main-main di Krakatau. Ah, mimpi indah itu nikmat. Dan, ketika bangun, hari yang lain lagi sudah tiba.

8 Oktober 2010. Saatnya beranjak ke Anyer. Masih dengan formasi yang sama, saya, Bella, dan Arif diantar Aa Maman dengan Xenia Maroon andalan kami menerabas jalanan sepanjang Carita-Anyer yang basah karena hujan. Ada kurang lebih 2 jam kami akhirnya sampai ke Sol Elite Marbella, setelah sebelumnya sempat mampir-mampir di sana-sini, ngupi-ngupi, cuci mobil, solat, dan segala macamnya.

Hari sudah siang ketika kami check in di Sol Elite untuk dua malam ke depan. Dan, betapa girang ketika mendapati saya dan Bella mendapat kamar sendiri-sendiri di kamar yang besar. Sementara, Arif dan Aa Maman menginap di penginapan tepat di seberan Sol Elite. Di lantai 3, saya memasuki kamar yang terbagi jadi berapa ruangan; kamar tidur dilengkapi toilet, dapur, ruang makan, dan ruang tamu dengan televisi bersaluran kabel. Oh ya, ada pula balkon dengan pemandangan langsung ke laut.

Hari itu jadi sibuk bukan karena kami mengulik tempat wisata. Tapi lebih karena kami membongkar packing-an dan langsung menghubungi room service untuk me-laundry pakaian kotor yang sebagian besar basah dari Ujung Kulon. Agak mahal memang, satu pieces pakaian, kisarannya adalah Rp20.000-Rp25.000. Tapi ya, tidak ada pilihan. Setidaknya itu yang saya pikir saat itu. Padahal, kalau mau dilihat-lihat lagi sekeliling, kita bisa keluar Sol Elite dan bisa banget kita temukan laundry kiloan di sekitaran sana. Tips terselubung, guys!🙂

Kelar dengan diri sendiri dan barang bawaan, saya yang sejak tadi sendirian saja di kamar hotel, segera keluar cari angin; ke balkon. Kaget saya, karena tahu-tahu hari sudah sore. Senja tidak muncul dengan pongah karena hari itu mendung gila-gilaan. Tapi masih cukup indah karena semburat jingganya masih kelihatan tegas. Dan, agak menyesal juga rasanya seharian ini tidak melakukan apa-apa. Hanya seharian di kamar dan menonton Amazing Race Season 4 yang semakin membuat jantung deg-degan karena perjalanan saya kali itu juga dalam rangka “race”.

Mari istirahat cepat biar besok bisa bangun pagi dan eksplorasi!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s