Melipir Sejenak ke Anyer

Masih di hari yang sama, ini bukan bagian dari rundown yang harus saya datangi. Tapi, rasanya kalau sudah di Banten dan tidak minum es kelapa di tepi Pantai Anyer sembari bengang-bengong kecil, belum afdol perjalanan. Maka itu, sekelarnya dari Karang Bolong yang lumayan mengecewakan, saya dan teman-teman mampir di Anyer.

Kebetulan, kala itu di salah satu sudutnya, Anyer sedang menggelar pameran seni-budaya dari berbagai daerah di Banten. Beragam pernak-pernik, oleh-oleh camilan khas Banten, sampai pupuk kebanggaan masyarakat Banten tersedia di pameran ini. Sempat saya naksir luar biasa pada clutch manik-manik berwarna maroon yang harganya terjangkau. Tapi, karena kalah menawar, alih-alih ‘tunduk’ dan membayar, saya malah pergi dan menolak beli. Setelahnya? Nyeselllll…Huhu…

Siang itu begitu panas. Bisa membuat orang-orang yang punya migrain atau vertigo akut kambuh sakitnya. Maka, rasanya pas kalau panas-panas begini saya segera melangkah ke tepi pantai, duduk di kursi panjang, dan memesan es kelapa muda lengkap dengan batoknya.

Segarrrrrrr…Pusing langsung hilang, dan hati bahagia. Mari lanjutkan perjalanan… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s