9

IMG-20121126-WA0001

Pagi ini sebetulnya sama saja seperti pagi-pagi yang lalu-lalu. Tapi, pagi yang ini lebih manis, seperti adonan panekuk sehabis ditambah setengah kilogram gula putih.

Saya membuka mata pagi ini dengan mendung teduh yang menggayut di jendela. Kata awan-awan itu, “Kami bawakan padamu kesejukan pada pagi di bulan ke-9 kalian.” Saya cuma senyum-senyum, sembari menepuk-nepuk mesra bantalan mereka yang halusnya tidak terlukis. Mereka ikut tersenyum. Mungkin mereka jadi ikut tahu, begini ini rasanya jatuh cinta yang tidak keruan.

Pagi masih di situ, masih manis. Senyum saya belum lenyap. Kali ini malah tambah terlalu, ditambah debaran-debaran di hati yang merah pastel dan renjana yang menguar-nguar dari sana yang kemudian menyebar ke seluruh sendi. Pinggang yang sakit jadi sembuh. Hati yang sempat perih juga sudah ditumbuhi dandelion-dandelion yang mekar di sini sana.

***

Pada akhirnya, semua orang pasti akan ditemukan. Dan, menemukan. Ini cuma soal waktu. Akan ada perasaan aneh yang menyenangkan, seolah-olah kita merasa seperti sampai di rumah. Dipeluk oleh kasur dan bantal kesayangan di kamar sendiri. Seperti ada kenyamanan yang tidak bisa dideskripsikan dengan benar, tapi kita langsung merasa berada di tempat yang benar. Kalaupun sedang jauh, akan ada perasaan sangat rindu dan akan ada keinginan untuk selalu pulang. Bersamanya.

Hari-hari berubah jadi serenade. Komposisinya itu tidak pernah jauh dari rindu dan renjana yang saling cinta. Sampai akhirnya mereka bersenggama jadi melodi yang cantiknya rupa-rupa. Tapi, menikmatinya–menikmati si serenade–harus ada ia. Kurang rasanya kalau dinikmati sendirian.

Karena berdua itu lebih baik daripada sendiri.

I love you, Tjuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s