[Intermezzo] Ubud Writers and Readers Festival 2013: Terpilih!

on

Ada kebahagiaan yang tidak tertakar di saat post-vacation Switzerland dan di sela trip #BarondaMaluku (soal apa itu Baronda Maluku, saya ceritakan setelah ini). Sebuah surat elektronik dari Kadek Purnami, seorang Community Development Manager, datang di tanggal 24 Mei 2013. Ada kop Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2013 di awal surat. Hanya hitungan detik, kegembiraan lalu naik ke kepala.

Bersama 16 orang dari penjuru Indonesia, saya terpilih menjadi salah satu penulis muda yang diundang dalam UWRF 2013. Ah, alhamdulillah!

Tempo hari di awal Januari 2013, panitia UWRF mengumumkan bahwa siapa pun boleh mengirimkan karya-karya sastra mereka, baik berbentuk sajak, prosa, esai, atau karya jurnalistik, untuk kemudian diseleksi. Setelahnya, akan dipilih beberapa orang yang karya-karyanya akan diapresiasi serta sang penulis akan diikutsertakan dalam program-program di UWRF 2013. Tanpa ambisi, saya lalu mengirimkan 30 karya sajak milik saya di tanggal 30 Januari.

Saya sudah tidak berekspektasi apa-apa ketika bulan Maret, lalu April, berlalu tanpa pengumuman. Hingga ketika Kadek Purnami menyurati saya di akhir Mei, ampun, kegembiraannya sangat berlipat-lipat. Alhamdulillah!

Bismillah! Semoga UWRF 2013 berbaik hati dan berjalan lancar. Amin.

0.jpg

Leave a Reply

