#TiketGiveAway2014 You Need Tiket!

Dry season NTB

Nusa Tenggara Barat begitu terik di pertengahan Oktober itu. Langit sangat biru. Bersih tanpa kelihatan awan gemuk-gemuk.

Pohon-pohon kerontang. Daun-daun gugur. Ranting-ranting tegak, seperti hendak mencakar-cakar langit. Rerumputan menyoklat. Sawah sedang rehat. Jadi, banyak sapi dan kerbau hanya duduk-duduk saja, atau jalan mondar-mandir dengan langkah yang pelan di petak-petak sawah. Kulit mereka berlumur lumpur yang mengerak; kering.

#TamboraTOA

Nusa Tenggara Barat kala itu saya akrabi selama seminggu lebih dari satu hari. Saya memulai titik jelajah di Bima, Dompu, Calabai, Sumbawa, sampai Tambora. Betul-betul membuat hidup terasa bergairah. Ditambah pertama kalinya inilah saya ke NTB.

Apa yang saya lakukan di Nusa Tenggara Barat, sebetulnya? Jika ada yang iseng menelusuri hashtag #TamboraTOA di jejaring sosial, jejak-jejak yang kami lakukan pasti terekam.

Maka, asyik sebetulnya ketika tahu bahwa NTB sedang cerah. Pengambilan gambar tidak akan terganggu gelap atau mendung. Kerja bisa jadi sesuai jadwal. Maka toh sama sekali tidak masalah jika keringat nggobyos sampai ketiak basah, perut lembap, bulir-bulir keringat menjendul di dahi, atau mesti merasakan haus yang tidak lunas-lunas.

#TamboraTOA syuting

Jangan ditanya repotnya mempersiapkan perjalanan ini. Kerja dengan tim kecil biasanya memaksakan diri untuk memegang tanggung jawab lebih dari sedikit. Yang membuat saya tetap waras meski lelah adalah bahwa saya dan kawan-kawan #TamboraTOA ini berupaya mewujudkan karya yang kami yakini betul akan ketje. Bahwa setiap keringat berjendul-jendul yang rontok ke Tanah NTB yang kering itu, punya makna yang berarti. Tapi, untung saja ada Tiket.com yang memudahkan kami memesan tiket pesawat dan penginapan selama di NTB.

Tulisan ini hanya pengantar dari cerita ke-chaos-an dan kebahagiaan kami selama syuting film fiksi Tambora: The Trail of Ancestor (#TamboraTOA). Tenang, akan ada tulisan-tulisan berikutnya yang membawa Anda keliling NTB bersama kami. Stay!

Catatan:
* Mau merancang perjalanan ke banyak destinasi baik itu dunia maupun internasional? Tinggal buka situs Tiket.com, pastikan Anda meregistrasi diri di situs itu, lalu pesan tiket pesawat, kereta api, dan hotel semudah menyuap Ayam Taliwang ke mulut Anda. Nyam…

** Kebetulan, jelang akhir tahun ini, Tiket.com mau bagi-bagi banyak hadiah, seperti voucher-voucher, kamera Sony mirrorless, sampai iPhone 6. Anda bisa dapat hadiah-hadiah itu cukup hanya melakukan registrasi di situs Tiket di link ini http://go.tiket.com/astri7. Syarat dan ketentuan berlaku. #tiketgiveaway2014

home-banner-template

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s