Bohemian Corner di Berry Glee Thematic Hotel

Dengan harga yang affordable, saya merasakan pengalaman menginap yang nyaman dengan kamar yang luas di Berry Glee Thematic Hotel, hotel bintang 4 yang terletak di Jalan Raya Kuta, Bali.

Puspa Siagian, perempuan berperawakan mungil berambut sebahu, menunggu di Keller’s Fun Café and Bakery—restoran di Berry Glee Hotel yang terletak di tepi kolam renang, dan menyajikan menu-menu Indonesia dan internasional. Puspa adalah Corporate Digital Marketing Supervisor di Avilla Hospitality, alias tuan rumah dalam kunjungan saya kali ini.

Sekilas saja, Avilla Hospitality adalah perusahaan perhotelan di Bali yang sudah hadir sejak 2005. Avilla kini mengelola 12 brand hotel dengan level beragam, mulai dari level terjangkau hingga mewah. Seperti, Bliss Surfer Hotel, Berry Biz Hotel, Cozy Stay Hotel Bali, Berry Glee Hotel, sampai Berry Amour Villas, Alindra Villa, Le Jardin Villas, dan Kokonut Suites.

 

Hotel Warna-warni untuk yang Berjiwa Muda

Di antara belasan brand hotel Avilla Hospitality, saya menginjakkan kaki di Berry Glee Hotel pada Agustus lalu. Berlokasi sangat strategis di Jalan Raya Kuta, hanya sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai—itu pun kalau tidak dihajar macet—, saya tiba di hotel dengan lobi yang cerah ceria.

Berry Glee Hotel - Avilla Hospitality
The colorful of Berry Glee Hotel. (Foto: Avilla Hospitality)

Dinding-dinding lobi Berry Glee Hotel dipenuhi oleh mural menarik. Tiang-tiang kurus bersisian warna-warni, senada dengan berpasang-pasang kursi dan meja di lobi tersebut.

Dari jauh, Puspa melambaikan tangan. Jarak antara front desk dan Keller’s tidak terlalu jauh, tapi kolam renang dua tingkat di tengah-tengah hotel sempat membuyarkan fokus saya. Belum lagi, ornamen-ornamen kaca di atap dan dinding luar hotel membuat matahari memantul-mantul dan tertangkap mata. Beberapa ada yang menjelma flare, beberapa hanya menyilaukan saja.

Saya tiba di Keller’s. Saya lihat Puspa sedang mencoba menghabiskan makan siangnya; spaghetti yang didampingi oleh es teh manis. Orang Italia pasti protes kalau melihat ini. Tapi, orang Indonesia akan mahfum melihat ada yang memasangkan pasta dengan teh manis. Sesekali, saya menengok kembali ke arah kolam renang karena bunyi byur besar, tanda ada orang yang baru menceburkan diri ke sana. Saya lihat air kolam bergolak-golak.

Saya biarkan Puspa menghabiskan makanannya. Saya asyik sendiri melihat desain Berry Glee Hotel. Saya sendiri tidak kesulitan untuk menebak kalau Berry Glee Hotel memang ditujukan untuk pangsa pasar anak-anak muda—atau setidaknya yang hatinya merasa masih muda. Warna utama hotel ini memang putih, tapi warna-warna lain untuk mengisi sudut-sudut dan ruang begitu cerah; pink, hijau stabilo, kuning cerah, sampai biru terang. Baru sebentar di sini saja sudah merasa jauh lebih muda—sekali lagi, hatinya.

 

Hotel Bintang 4 dengan Kamar Tematik

Berry Glee Hotel adalah hotel bintang 4 yang memiliki keunikan “kamar tematik” yang ditawarkan. Kamar-kamar yang ada di Berry Glee sendiri terbagi menjadi empat jenis. Yaitu, Superior Room berjumlah 99 unit seluas 23,5 m2; 3 unit Junior Suite seluas 36 m2 dengan pilihan tema Movie (lantai 1), Wonderland (lantai 2), dan Music (lantai 3); Family Room berjumlah 6 unit seluas 36 m2 dengan pilihan tema Sport, Adventure, dan Dolls House; dan terakhir, 3 unit Master Suite seluas 36 m2.

Music theme Berry Glee Hotel - renjanatujucom - Atre

Puspa mengantarkan saya ke kamar Junior Suite bertema Music. Tidak lama, ia pamit kembali ke kantor.

Hal pertama yang saya tidak duga-duga, untuk Junior Suite ini, adalah kamarnya luas dengan detail interior yang sangat well-designed! Oh em Glee! Untuk harga dimulai dari Rp600-an ribu khusus Junior Suite, sungguh merupakan keuntungan tersendiri.

Begitu membuka pintu, saya langsung disambut oleh neon yang menempel di dinding bertuliskan “Music Speaks Louder than Words” di dekat ranjang besar. Ketika memandang berkeliling, saya setidaknya melihat beberapa alat musik di kamar ini, mulai dari sitar sampai gitalele. Saat mata jalang mengelilingi ruangan ini lah saya baru sadar bahwa kamar ini memiliki ruang tamu sendiri yang diapit oleh ranjang dan kamar mandi.

Sitar in the wall - Berry Glee Hotel - Atre - renjanatujucom

Saya jatuh cinta pada sudut ruang tamu yang bergaya Bohemian ini. Di dinding, terdapat bingkai-bingkai berisi gambar lawas. Sofa berwarna biru tua, kursi goyang dari kayu, serta peti besar sebagai meja, dengan cantiknya dilengkapi oleh cushion-cushion dengan sarung dan karpet serba Bohemian. Sungguh kebetulan yang menyenangkan, karena saya memang gandrung pada apa yang berbau Bohemian.

Bohemian Corner - Atre - renjanatujucom

Membaca majalah atau buku kesayangan, meluruskan kaki di sofa ini, adalah bagian favorit saya di kamar ini. Selama dua malam menginap di kamar Music ini, kegiatan itulah yang paling sering saya lakukan–selain tentu saja, tertidur lelap di ranjang nan empuk.

Bathroom wall - Berry Glee Hotel - Atre - renjanatujucom

Saya intip kamar mandi. Ada bathtub besar di sana. Sekali lagi, bingkai-bingkai di dinding berjajaran berisi foto-foto lama. Sebuah speaker untuk mendengarkan musik juga ada, bersandar kaku ke tembok. Seperti saya bilang, detail-detail yang sesuai dengan tema Music, diperhatikan dengan masak. Saya seperti tidak ingin beranjak. Kamar ini terlalu nyaman buat ditinggalkan. Saya bisa membayangkan, kamar-kamar tematik lainnya yang ada di hotel ini pasti sama menyenangkannya.

Fasilitas Lain di Berry Glee Hotel

Selain kolam renang dua tingkat yang disebut Glee Starpool dan Keller’s Restaurant yang sudah saya sebut sebelumnya, Berry Glee Hotel masih memiliki fasilitas-fasilitas lain yang memikat hati.

Bagi yang membawa anak-anak dalam acara liburan kali ini, tenang saja, Glee memiliki fasilitas Kid’s Club di tepi kolam renang. Anak-anak bisa bermain di area indoor atau outdoor, di bawah pengawasan staf Berry Glee. Atau, ada Glee Playhub yang bisa digunakan untuk meeting dengan suasana berbeda dari kantor. Terakhir, Glee juga memiliki penawaran khusus untuk paket honeymoon 3D2N dan paket keluarga hingga maksimal 4 orang.

Bali is always a good idea, I agree. Dan, ketika dikombinasikan dengan tempat menginap yang menyenangkan, liburan di Bali jadi lebih istimewa. Saya rasa, lain kali datang ke Bali, saya bakal menginap lagi di Berry Glee Hotel dan booking kamar bertema Sailor. Penasaran!

Jadi, inilah #AvillaBaliExperience versi saya. Review saya tentang Berry Glee Hotel juga bisa dibaca di TripAdvisor. Bagaimana dengan versimu?

 

Berry Glee Hotel
Jl. Raya Kuta no 139, Kuta – Bali 80361 INDONESIA
+62 361 760 008
info@berrygleehotel.com
https://berrygleehotel.com/
https://avillabaligo.com/
https://instagram.com/berrygleehotel
https://instagram.com/avillabali

 

2 Comments Add yours

  1. Liza Fathia says:

    Desain kamar hotelnya kekinian ya, Kak. Aku suka

    1. Atre says:

      Iya, cocok buat anak-anak muda deh pokoknya. Sangat Instagrammable 🙂

Leave a Reply

