The ONE Legian Hotel: Hotel Nyaman dan Affordable di Pusat Legian, Bali

Hotel ini letaknya hanya 7 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Lokasinya di area sungguh strategis di Legian, yang jika ingin ke banyak restoran, kafe, titik belanja, bar, bahkan pantai, hanya tinggal jalan kaki. Hotel ini juga punya reputasi juara kalau bicara tentang hotel bintang 4 yang nyaman berharga terjangkau. Hotel ini The ONE Legian Hotel.

Di Bali, banyak penginapan yang dibangun dan baru dibuka setiap saat. Sebagian besar menggadang-gadang diri sendiri sebagai hotel berkualitas dengan fasilitas lengkap. Tapi, lalu begitu lihat harganya, alamak, bisa untuk beli tiket ke Jepang pulang-pergi, bahkan lebih. Lalu, ada pula yang melabeli diri sebagai hotel budget dengan harga sangat murah, tapi begitu didatangi, ternyata tidak nyaman dan liburan jadi mengesalkan. Ada yang pernah mengalami hal yang semacam itu?

Supaya tidak perlu mencari-cari dari nol, bagi yang sedang mencari penginapan nyaman dan affordable di daerah Legian, saya merekomendasikan The ONE Legian Hotel. Ini berbagai alasannya.

 

Letak Strategis dan Akses Mudah ke Berbagai Tempat Menarik

Legian Street - Atre - renjanatuju.com

Saya sejatinya adalah tipikal orang yang tidak terlalu suka keramaian. Karena itu, kalau boleh memilih, saya selalu mencintai Ubud dan Karangasem. Tapi, entah kenapa, beberapa kali kembali ke Bali, saya mulai mencari-cari keriuhan. Bukan mau cari gara-gara, tapi lebih karena baru sadar, ternyata seru juga ya bersenang-senang di antara keramaian Bali.

Kawasan Legian dan Seminyak akhirnya mulai masuk perhatian.

Di sinilah akhirnya saya ‘bertemu’ dengan The ONE Legian Hotel. Letaknya di Jalan Legian Kaja No. 117, Kuta, Badung. Tepat di jantungnya Legian, tempat berbagai keseruan dan hal-hal yang sedang “happening” terjadi.

Hotel ini letaknya hanya 7 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Lokasinya di area sungguh strategis di Legian, yang jika ingin ke banyak restoran, kafe, titik belanja, bar, bahkan pantai, hanya tinggal jalan kaki. Mungkin hanya sekitar 5 menit jalan kaki ke Sky Garden Bali, salah satu nightlife spot favorit tempat para DJ papan atas biasa memeriahkan malam. Dan, bahkan di pintu masuk The ONE Legian, ada Starbucks Coffee—yang bagi saya penggila kopi—merupakan nilai plus sendiri.

 

Staycation sekaligus party di rooftop

Kadang-kadang yang dicari dari sebuah tempat menginap tidak cuma tempat untuk tidur. Tapi, tempat yang memungkinkan untuk ber-mager­-mager ria. The ONE Legian ini termasuk yang mampu membuat saya betah berlama-lama tinggal di lingkungan hotel.

Hotel ini memiliki 301 kamar berdesain minimalis, dengan dominasi warna jingga dan broken white. Di beberapa sudut, terdapat pula sudut rindang, tempat kebun-kebun berisi tanaman segar tumbuh. Saya kira The ONE Legian bisa mengakomodasi berbagai jenis traveler, sebab The ONE memiliki beberapa tipe kamar yang harganya dimulai Rp472.500.

Superior Room seluas 18 m2 yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti TV, kotak penyimpanan, tea and coffee maker, minibar, kamar mandi dengan air hangat, pengering rambut, jubah mandi, telepon, sandal kamar, dan tentu saja Wi-Fi super lancar. Cocok untuk para pejalan yang memiliki budget terbatas, tapi mengutamakan kenyamanan.

Deluxe Room terletak di Deluxe Wing Extension yang baru dibangun. Kamar ini seluas sekitar 21 m2. Fasilitas utamanya tetap sama, hanya saja dengan kamar yang lebih luas ketimbang Superior, Deluxe Room dilengkapi tambahan balkon di tiap kamar, dengan pemandangan langsung ke kolam renang persegi panjang yang menggiurkan.

Deluxe Pool Access seluas 24 m2 ini terletak di dua tempat. Yaitu, di existing building yang menghadap langsung ke kolam renang di atap atau Sky Pool; dan di bangunan Deluxe Wing Extension yang menghadap langsung di kolam renang di lantai dasar, Romeo Pool. Traveler yang punya budget lebih dan ingin punya akses cepat untuk langsung byur di kolam renang, semestinya memang memilih kamar tipe ini.

Deluxe Room The ONE Legian Hotel - Atre - renjanatuju.com

Deluxe Family masih memiliki nuansa hangat jingga cream. Seluas 45,2 m2, saya pribadi langsung jatuh hati pada tipe kamar ini. Saya bisa membayangkan keluarga saya pasti betah jika menginap di Kamar ini. Selain fasilitas dasar yang sudah saya sebutkan di awal tadi, Deluxe Family ini memiliki dua kamar, yang terdiri dari satu double room dan satu single room, yang terpisahkan oleh dinding. Jadi, ada privasi yang diperhatikan di sini. Di luar itu, ada beberapa kamar yang memiliki balkon dan ada juga yang tidak. Anda bisa pilih sesuai keinginan.

Deluxe Suite ini adalah kamar seluas 45 m2 yang fasilitas premium. Cocoknya memang untuk traveler yang senang pada kenyamanan maksimal dari sebuah hotel. Memiliki balkon dan lounge area, kamar ini selain memiliki fasilitas dasar seperti TV, minibar, pengering rambut, jubah mandi, sandal kamar, dan kotak penyimpanan, juga memiliki kamar mandi dengan bathtub. Mendengar jajaran fasilitasnya saja sudah super relaxing, kan?

Di luar berbagai tipe kamar tersebut, masih ada lagi yang kemungkinan besar sukses membuat kita mager tiada tara. The ONE Legian Hotel memiliki fasilitas lain, seperti mini gym, spa, ruang event, dua restoran, dan dua kolam renang.

Spa The ONE Legian Hotel - Atre - renjanatuju.com

Restoran di The ONE Legian Hotel dibagi di dua tempat: di rooftop bernama The Rooftop Dine & Music Lounge yang letaknya dekat dengan Sky Pool, serta di lantai dasar bernama The Deck. Keduanya memiliki gaya yang berbeda.

Rooftop Dine & Music Lounge, yang merupakan Sunset Bar Cocktail pertama di Legian, ini menyajikan berbagai cocktail yang refreshing, ditemani lanskap sunset yang indah dan angin laut yang segar di Legian. Apalagi, ada beberapa cabina (semacam gazebo kayu) nyaman di sana. Enak untuk duduk-duduk menikmati angin dan lanskap dari rooftop.

Rooftop Restaurant The ONE Legian Hotel - Atre - renjanatuju.com

Sementara, The Deck yang menghadap langsung ke Jalan Legian, memungkinkan kita bersantap dan bersantai sembari menikmati keriuhan Legian dari dekat. Menu yang ditawarkan di The Deck adalah perpaduan antara Western dan Indonesian Menu. Jangan lupa coba Soto Tangkar-nya! Enak banget!

Untuk kolam renang di The ONE Legian Hotel, saya merasa perlu membahasnya lagi. The ONE memiliki dua kolam, di lantai dasar bernama Romeo Pool dan di lantai atas bernama Sky Pool. Romeo Pool bisa dilihat langsung dari balkon kamar, dan bisa dinikmati setiap hari.

Sementara, ini yang menarik, untuk kolam di rooftop, setiap akhir pekan, The ONE Legian Hotel memiliki acara regular bernama Sky Pool Party. Kedengarannya menyenangkan? Karena memang aslinya menyenangkan. Setiap jelang senja, semua orang yang ingin menikmati Sky Pool Party bisa langsung datang ke Sky Pool dengan dresscode tentu saja swimsuit favorit.

Sky Pool The ONE Legian Hotel - Atre - renjanatuju.com

Dengan DJ pilihan dan racikan minuman segar dari The Rooftop Dine & Music Lounge, Sky Pool Party sudah bisa dimulai! Setidaknya, ini jadi pilihan bagi Anda yang ingin party tapi tak ingin keluar hotel.

 

Chef dan Bartender Berpengalaman

Berkat menginap di The ONE Legian Hotel, saya tidak cuma menemukan penginapan affordable yang ramah di kantong. Tapi, lebih dari itu, saya juga bisa berkenalan dengan teman-teman baru; para staf The ONE Legian yang helpful dan ramah. Mereka seperti ingin memastikan bahwa tiap tamu mendapatkan pengalaman menginap yang berkesan.

Ibu Ratna, Hendrick Arysta, dan Nyoman Trya Wahyudha sudah mengajak saya berkeliling dan melihat satu demi satu kamar-kamar super nyaman di The ONE Legian Hotel. Membuat The ONE Legian seperti senyaman rumah sendiri.

Chef Picha and friends from The ONE Legian Hotel - Atre - renjanatuju.com

Lalu, ada I Nyoman Picha, chef beraura flamboyan, yang memastikan setiap makanan yang disantap oleh semua tamu di The ONE Legian Hotel, terasa sedap. Saya sendiri waktu makan siang di The Deck, dengan lahap menyantap semua menu yang disajikan oleh Chef Picha sendiri. Ada Tahu Lengko asal Jawa Timur yang dipadu dengan garnish gado-gado yang dipresentasikan seperti salad, Soto Tangkar asal Manado dengah kuah pedas-gurih dan bumbu yang menyerap di daging sapi, Bebek Mangut asal Jawa Tengah yang penuh rempah, sampai menu penutup Mata Roda—pisang yang berbalut tepung roti dan tepung panir—salah satu dessert andalan di The ONE selain dadar gulung dan cincau. Perut kenyang, hati senang.

Tapi, semua baru lengkap kalau sudah tersaji berbagai signature cocktail dari The ONE Legian di atas meja. Ada Agung Yoga yang bertanggung jawab untuk semua minuman di hotel ini. Saya rasa, semua minuman di hotel ini bisa terjamin berkualitas, mengingat Pak Agung adalah orang yang sudah berpengalaman di bidang ini, bahkan sekarang menjabat sebagai presiden Asia Bartender Association (ABA).

The One Legian memiliki salah satu signature cocktails yang dibanggakan oleh Pak Agung. Yaitu, The ONE Sling, dengan main spirit gin, dicampur black currant liquor, buah segar strawberry, blueberry, raspberry, juga jus guava dan cranberry. Ini adalah cocktail favorit di The ONE.

Minuman The ONE Legian Hotel - Atre - renjanatuju.com

Karena Bali merupakan daerah tropis, Pak Agung sengaja membuat minuman yang easy drinks. Enak, mudah diminum, dan refreshing.

Jadi, buat yang mengidam-idamkan sebuah hotel di Legian yang terletak di pusat keramaian, dengan staf super ramah, makanan enak, dan cocktail segar,  The ONE Legian Hotel tepat jadi pilihan.

 

Website: http://www.theonelegian.com/
Instagram: https://www.instagram.com/theonelegian/
Telp.: (0361) 3001101
E-mail: info@theonelegian.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s